Tuesday, August 14, 2018

mahasiswi yang kesurupan

Jam 1 malem di bangunin sama pa kaprodi,,katanya ada mahasiswi yg kesurupan dikamarnya.Yoo wes langsung cuci muka biar agak segeran dikit.Soalnya emang lagi cape banget badan setelah ngisi workshop seharian.Emang dasar masih ngantuk,jalan pun jadi sempoyongan.Kirain mahasiswi yg kesurupan ada di kamarnya,ga taunya ada di lobi dan lagi dikelilingin sama temen2nya.Saya liat kondisi sekitar,,sambil nahan ngantuk tentunya 😁,,dan nginget2 ada peralatan apa di tas yg kira2 bisa di pake.Saya pamitan dulu sama anak2,terus balik ke kamar.Ubek2 tas,,ternyata yg saya cari ga ada.Padahal seinget saya ada syiwak di dalem tas.Ga mungkin kan megang2 mahasiswi,,lebih aman pake perantara.Biar ga terjadi fitnah juga nantinya.Begitu kira2 yg di ajarkan gurunda ustadz Muhammad Hafidz Alghifari.

Oke balik lagi ke lobi.Ternyata itu mahasiswi lagi di gotong temennya menuju kamarnya.Saya tanya ke temennya.

Saya:"Itu kenapa di bawa ke kamar?Emang udah sadar?"

Mahasiswa:"Belon pa,masih kaya tadi.Udah lah pa diemin aja,nanti kalo udah cape juga bakalan sasar sendiri."

Terus saya ikutin tuh anak sampe masuk ke kamarnya.Bener aja kan tuh baru juga di taro di kasur,dia tereak2 lagi sambil sesekali nangis terus diem lagi.Gitu aja itu dari awal saya liat.Berhubung kondisi udah seger,saya minta tolong ke anak2 buat nyariin cabe.Dan mereka segera berangkat nyari cabe.Sambil mereka cari cabe,saya coba cari2 info rununtan kejadian sebelon kesurupan.Dan sesuai dugaan saya,ada faktor psikis yg melatar belakanginya.Doi abis diputusan sama pacarnya,,Alloh yaa kariim.Makanya ga usah pacaran.Putus malah galau,,ga penting sist.Enakan juga langsung nikah,,banyak berkahnya.

Anak yg saya suruh nyari cabe balik,,katanya ga dapet.Yaa maklum udah larut banget kan.Dan dia juga bukan orang situ,,jadi ga tau nyari cabe di mana.Yoo wes cari akal yg laen.Eeehh ada aer mineral nganggur.Qodarullooh itu aer si mahasiswi yg kesurupan.Pake aja deh kalo gitu.Saya liat mahasiswi itu masih meronta2.Saya bilang ke temen2nya buat lepasin pegangannya.Karena bisa nyakitin mahasiswi yg kesurupan pas dia sadar.Toh mereka itu makhluk lemah yg ga bisa ngapa2in.Cuma saya pesen,jagain biar dia ga ngelukain dirinya atau orang2 sekitarnya.Terus saya ruqyah aer itu pake bacaan standar : al fatihah,ayatul kursi,al kafirun,al ikhlas,al falaq dan an nas.Semua di baca sekali.Tiap selesai baca,tiupin ke aernya.

Karena yg kesurupan mahasiswi,jadi saya minta bantuan ke temennya yg juga cewe.Alhamdulillaah temennya ada yg mau bantuin saya,,semoga Alloh berikan keberkahan untukmu nduk.Saya minta dia buat pegang perutnya,,ke arah hulu hatinya.Dan saya minta dia buat baca ayatul kursi.Sambil saya buat aer ruqyah.Baru 3 kali dia ngulang ayatul kursi,dia bilang kalo udah ga kuat.Biasa dah kalo jin emang gitu,,suka bisikin hal2 yg bikin kita lemah."Inna ka antal a'la,,sesungguhnya kamu lebih unggul dari dia.Bukan kah Alloh yg berfirman seperti itu?" Kata saya ngasih semangat.

Alhamdulillaah dia kembali membantu ngeruqyah temennya.Selesai saya bikin aer ruqyah,saya bilang ke temennya yg lagi bantu ngeruqyah buat berenti dulu.Dan saya minta biar jangan jauh2 dari saya.Takutnya yg kesurupan bertingkah dan harus di tenangin.Terus sambil menggunakan sedotan,saya masukin sedikit2 aer ruqyahnya ke mulut dia.Kenapa?Emang mulutnya lagi kebuka waktu itu.Begitu di tetesin,dia bilang panas.Padahal cuaca lagi dingin banget loh kemaren tuh.FYI,,ini kejadiannya di puncak.Tau kan dinginnya kaya apa di sana pas jam 1 malem?Terus dia tutup mulutnya rapet2.Tapi di situlah bodohnya kaum mereka.Yg di tutup cuma mulut aja,idung masih kebuka.Yoo wes saya tetesin lagi aernya ke idung dia.Alhamdulillaah langsung batuk2 terus sadar.Sambil istighfar dia bangun dari posisi tidur.

"Udah sadar nduk?" Tanya saya.

Dia cuma diem,,langsung ke surupan lagi.Dan emang dari tadi saya belon baca apa pun.Baru baca buat bikin aer ruqyah aja.Karena di awal  udah ada diagnosa kalo mahasiswi tersebut gangguannya masuk dari psikis,saya bacakan kepadanya surat al hasyr ayat 21-24.Kenapa?Di ayat 21 Alloh berfirman tentang gunung yg kita liat kokoh bakalan ancur kalo al quran diturunkan kepada mereka.Intinya mengingatkan kita jangan sombong.Karena Alloh maha segalanya.

Dan pas saya sampe pada ayat
سُبْحَانَ اللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ
Eeeehh temen sekamarnya konslet juga,,alias kesurupan.Ayat itu saya ulang2 dan saya fokuskan.Alhamdulillaah mahasiswi pertama udah sadar.Saya minta dia buat istighfar terus baca syahadat dan terakhir saya bimbing untuk baca
بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي اْلأَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ، وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ
Setelah memastikan mahasiswi pertama udah fit,saya langsung menuju mahasiswi ke dua.Kondisinya,dia lagi menggeliat2 kaya uler sambil nangis.Dan temen2nya masih megangin itu anak.Dari diagnosa awal,katanya dia emang sering kesurupan.Oke langsung eksekusi kalo gitu.

Saya:"Udah lepasin aja,,ga bakalan bisa ngapa2in ko dia.Mereka itu makhluk lemah."

Terus saya ajak ngobrol jinnya.

Saya:"Siapa kamu?Ngapain di sini?Ngapain ganggu2 mahasiswi saya?"

Jin:"Hhhhhhhhhmmmm."Cuma mengeram sambil terus menggeliat2.

Saya:"Kamu punya agama?"

Jin:"Punya"

Saya:"Apa agammu?Islam?Nasrani?Yahudi?"

Jin:Cuma ngangguk aja tanpa ngomong.

Saya:"Apa?Islam?"

Jin:"Iya islam"

Saya:"Ko sesama islam saling ganggu?Benerin itu syahadatnya.Ga bener syahadat mu!"

Jin:syahadat dengan lancar

Saya:"Sekarang keluar,,ucapin salam.Jangan ganggu2 lagi!"

Jin:"Assalaamu'alaykum"

Badannya masih menggeliat2 sambil mencengkram ke kasur.Terus saya lanjutin lagi dialognya.

Saya:"Kamu masih di dalem?"

Jin:ngangguk

Saya:"Kamu udah islam,,udah syahadat ulang tapi masih ada di sini.Islam mu beneran ga si?Sini dengerin saya.Saya bacain sebuah surat dari al quran.Kalo kamu bener2 masuk islam karena ke imanan kamu,kamu akan ngerasa tentram dengerin bacaan saya.Tapi kalo kamu cuma bohongin saya,semoga Alloh melaknat kamu.Ingatlah sungguh adzab Alloh itu sangat pedih bagi siapapun yg kufur kepadanya." Terus saya bacakan surat al kafirun ke dia.

Jin:"Ampun,,ampun,,ampun" sambil terus2an nangis.

Saya:"Yaa ma'syarol jin,,yg klaian lakukan ini sebuah ke dzholiman.Kamu tau al kabair?"

Jin:"Iya tau,,ampun" masih ngerengek

Saya:"Kalo tau ngapain masih di sini?Dengerin saya lagi.Kamu tau apa yg kamu lakukan ini dosa yg besar?Dan kamu tau kalo dosa mu ini lebih besar dari pada durhaka kepada orang tua?Sedangkan dosa kepada orang tua itu menenpati urutan ke dua setelah syirik kepada Alloh.Bertaubatlah jin,,murnikan ketauhidan mu.Sekaran keluar!"

Jin:ngangguk

Saya:"Bisa sendiri apa perlu saya bantu?"

Jin:"Bantu"

Saya:"Dimana posisi kamu?"

Jin:pegang perut

Terus saya tunjuk perut mahasiswi saya sambil saya baca ayat kursi dan menunjuk dari arah perut menuju ke mulutnya.Seketika mahasiswi itu muntah2 hebat.Dan saya tetep lanjutin baca ayatul kursi sampe dia berenti muntah.

Setelah kedua mahasiswi ini bener2 sadar,saya minta mereka buat ambil wudhu.Abis itu saya buka kelas singkat tentang alam ghoib.Saya jelaskan kepada mereka tentang hakikat jin dan manusia,cara mengatasinya gimana,perbedaan ruqyah syar'iyah dan syirkiyah,dll.Dan saya juga meningatkan kemereka tentang 3 pintu utama mereka masuk ke dalem badan manusia,,yaitu dari amarah yg berlebihan,sedih yg berlebihan dan senang yg berlebihan.

Selanjutnya saya ajarkan merka tentang ruqyah mandiri.Alhamdulillaah Alloh hilangkan semua gangguannya dalam waktu yg relatif singkat.Saya keluar kamar jam 1,terus masuk lagi jam 1.45.Lanjut lagi tidurnya 😅😅😅

Kesimpulannya adalah:
1. Tutup semua pintu2 masuk jin ke dalam tubuh kita dengan memurnikan ketauhidan kita kepada Alloh.
2. Diagnosa awal itu penting dalam ruqyah,,biar pas ruqyah tepat sasaran.
3. Ga usah pacaran,,langsung nikah aja.

Baarokalloohu fiikum
Hanggoro Aji Al Kautsar

No comments:

Post a Comment

pelatihan ruqyah jogjakarta

*PELATIHAN DAN PENGOBATAN RUQYAH SYAR’IYYAH GRATIS  YOGYAKARYA* *Komunitas Cinta Ruqyah (KCR) Tangerang* Pemateri: _Muhammad Hafidz, dan ...