Ruqyah keluarga NAKAL

Ma'mur Ibnu Sattar
10 jam ·
Jadi tadi ada pasien yang stress ga kuat mental menghadapi keluarga yang nakal.
Begini ceritanya, semoga bisa di ambil pelajaran :
Si laki adalah anak yang baik, rajin shalat juga, dia di uji oleh Allah ditakdirkan memiliki keluarga yang jauh dari agama.
Sudah menikah, istrinya pergi meninggalkan nya. Punya ibu dan ayah susah disuruh shalat, Allah mengujinya dengan berbagai ujian dari kluarga, hingga menyimpan banyak beban di hati dan akhirnya meledak, teriak teriak sendiri, ingin memukul semua disekitar nya.
Padahal saat saya komunikasi terlihat dia kadang sadar bahkan sayaaaaaank sekali sama ayah ibu nya, dalam keadaan stres dia masih sempat memakaikan sendal ke ayahnya.
Pelajaran yg ingin sy sampaikan :

1. Janganlah menjadi down karena tidak tahan melihat keluarga kita jauh dari Allah.
Fokuskan diri untuk tetap taat.
Allah katakan.
Ku anfusakum ( jaga dirimu )
Wa ahlikum ( dan keluargamu )
Ayat ini isyarat untuk "tetap lah fokus jaga dirimu dulu untuk menjauhi api neraka." Baru ajak keluarga mu.
2. Jangan biarkan kelalaian keluarga dalam ibadah membuat kita sedih berlebihan hingga stress dan membuat anda putus asa dari Rahmat Allah, hingga membuat anda jadi malas beribadah.. tetaplah fokus untuk utama kan diri anda untuk stabil dalam iman dan ilmu untuk ibadah kepada Allah Ta'ala.
3. Anda yg memiliki keluarga orang-orang shalih, baik, jagalah itu, syukurilah... Jangan sampai Allah ambil nikmat itu... Dia menjadi gila, pergi ataw wafat... Pasti anda akan sangat menyesalinya saat orang-orang baik meninggal kan anda.
4. - janganlah cinta berlebihan kepada makhluk
- janganlah pusing melihat dosa orang lain, fikirkan dosa dosa mu dahulu. Masing-masing akan menanggung dosa yang di perbuat nya.

Comments

Popular Posts