Posts

Showing posts from May, 2014

Konsultasi Gratis


INGIN DI RUQYAH ATAU PELATIHAN RUQYAH SILAHKAN HUBUNGI
Muhammad Hafidz
No Telp 08984754048 / 085717292643 ( WA )

Testimonial sahabat kaskus dalam ruqyah

Hafidzku Alghifari 9 jam Subhanallah Alhamdulillah Allahu akbar , berikut testi dari sahabat kaskus. meosiwa
kaskuser |
10 jam yang lalu, 22:15
Quote:
Original Posted By meosiwa ►
a807e7c8608b4607] Puh.. ane ingin bertanya,
Apakah penyakit2 hati seperti gemar berbohong, gemar berzina, sulit istiqomah didalam beribadah kemudian dapat disembuhkan melalui Ruqiyah? Lalu apakah bereaksi seperti kesakitan, menangis, muntah, dll ketika dibacakan ayat Ruqiyah? Terimakasih puh hafidz
kemungkinan hal itu terjadi , apakah anda sering merasakan pusing tanpa sebab, perasaan seperti tertekan , apabila timbul hasrat maksiat selalu tidak tertahankan , selalu ada yg mendorong untuk berbuat maksiat? reaksi lain2 gan , ada yang ga ada reaksinya juga tapi Allah menyembuhkan dia meow
Subhanallah, benar adanya puh…
Saya telah berpuluh-puluh tahun (sejak remaja) sampai sebelum tgl 27 kemaren memiliki penyakit2 hati seperti gemar berbohong, gemar berzina dan malas beribadah terutama sholat. Ciri2 yang puh berikan bena…

Download File Ruqyah

meruqyah orang pendiam

Aby Qisthy Bismillahirrahmanirrahim
Orangnya pendiam. Jarang bicara klw tak ditanya. Melamun adalah sifatnya yg dominan. Ini nampaknya yg menjadi syetan jin suka utk mendzaliminya.
Setelah ia melahirkan, ia makin suka bengong dan melamun. Lantas terjadilah yg aneh2. Ia sering melihat bayangan dua makhluq meyeramkan. Yg satu hitam, dan yg satunya lg putih. Bhkn beberapa kali ia melihat kepala melayang2 memutari dirinya. Demikian mnrt penuturan keluarganya.
Setelah ia sering mendapat gangguan dari makhluq misterius, ia pun sering kesurupan. Anaknya yg masih bayi jadi tak terawat. Bukan hanya sang suami, tp keluarganyapun menjadi sedih, prihatin dan bingung.


Pernah terjadi musibah yg menimpa dirinya. Pd saat ia masak air panas, tiba2 ia kesurupan. Tak cukup sampai disitu, ia pun jatuh. Kepalanya masuk ketempat air yg sedang mendidih. Akibatnya, wajah dan tangannya pun menjadi cacad. Yg aneh, ia seolah tak prnh merasakan apapun.
Sdh 4 X ia kuruqyah. Dlm proses ruqyah ke 1 dan ketiga, tak ada re…

Meruqyah wanita simpanan

Eko Arie Purwadi Bismillah,,
Hari ini pasien ruqyahnya wanita malam sebagai wanita simpanan selama 15 tahun,,dan telah di ikat oleh salah satu pengusaha Rumah Makan ternama dilampung dengan menggunakan jin
Proses dr jam 11.00 wib usai pulang dr pondok,,
Proses cukup aalot,, pasien baru dtg sdh pingsan,,
Ketika sdh mulai sdr mulai didakwahi,,
Dibantu istri juga kerabat pasien proses pembacaan surat ruqyah dimulai,,sebelumnya diberi minum rebusan daun bidara dng campuran minyak daun bidara,,
Baru dimulai ,pasien bereaksi bicara kasar,,dan mulai meronta ronta,,
Sesi pertama jin bernama Sri,,dng sedikit perjuangan jin Sri berhasil dilumpuhkan memotong tangannya dan terakhir disembelih,,
Sesi berikutnya masuk jin lain2,,dr gaya duduk dan teanaga serta gaya bicara sprtnya jin ini laki laki,, ngajak ana berkelahi fisik,setelah di dakwahi si jin masih menantang,, ana coba layani, dengan syarat dia membaca syahadat dahulu,,
Baru mengucapkan beberapa kata kalimat syahadat si jin langsung pingsan,,,ini ke…

MERUQYAH ORANG YG TRAUMA MENUTUP PINTU GERBANG

Mul Eyet
5 jam · Disunting · 
MERUQYAH ORANG YG TRAUMA MENUTUP PINTU GERBANG
Aksi kang fajar/Jo Par Anaknamrehus lg meruqyah kemarin d majalaya subhanallah...
Bapak ini mengalami trauma yg begitu dalam...beliau tidak berani menutup gerbang selama hampir satu tahun..
Kejadian nya setahun yg lalu ketika sedang menutup gerbang tiba-tiba perut nya terasa panas,sesak dan sakit seperti d tusuk-tusuk dan langsung terkapar seperti mau pingsan,sakit nya setiap malam sabtu...jangankan untuk menutup gerbang toko nya melihat nya saja tidak berani...
Selesai d ruqyah secara bergilir oleh saya dan kang fajar hampir 2 jam lebih reaksi hanya muntah-muntah dan d ajarkan ruqyah mandiri alhamdulillah ketika kami pamit pulang beliau lah yg membuka gerbang nya sendiri..
Saya spontan bertanya kepada s bapak,pak ga takut lg buka gerbang..?
Beliau menjawab dg senyuman KAN ADA ALLAH,SUBHANALLAH..!
LAA HAULA WALA KUWWATA ILLA BILLAH..
ALQURAN-obat penyakit jasmani dan rohani,dunia dan akherat..truma yg berkepanjangan se…

SIHIR ELEMEN AIR

Image
Muhammad Faizar 20 Mei·Disunting

SIHIR ELEMEN AIR

Pengalaman meruqyah gadis Mesir dgn sepupuku, kak Putrye Manankemarin mengajarkan kami banyak hikmah untuk selalu mewaspadai makar para musuh Allah yg selalu mengintai kita dimana pun kita berada....

di Negeri Kinanah ini memang telah diabadikan ketinggian level sihirnya di beberapa surat dalam al-Qur'an...dan itu memang benar-benar terbukti hingga saat ini....!!!

Gadis Mesir yg kami ruqyah sudah menderita penyakit aneh semenjak 3 minggu yg lalu, ia sering menangis sendiri dan mendadak paranoid di tempat kerjanya...

saat diperiksa tangannya pun gemetaran,,,
Kami bertanya, "apakah saat pertama dia sakit sering muntah2 atau diare hebat ?"

dia meng-iya-kan...

Lalu kami tanya lagi, "Apakah dada sering sesak dan berat untuk nafas ?"

dia mengiyakannya lg…

kami tanya lg, "Apa klo pipis suka tersendat, lama keluarnya, dan ada rasa perih atau panas ?"

ia mengiyakan lagi...
Hingga beberapa pertanyaan kami ajukan dan akhirnya…

Reaksi pasien di saat ruqyah

Muhammad Faizar 22 jam · Disunting ·  Reaksi pasien di saat ruqyah sering dijadikan sbg patokan utama para peruqyah utk menentukan apakah pasien tsb diganggu jin atau tidak... Saat terjadi reaksi itu pula insya Allah kita bisa menyimpulkan apa yg sbenarnya menjadi penyebab utama pasien tsb jatuh sakit atau diganggu jin... Berikut contoh beberapa tafsir reaksi ruqyah 1.Reaksi frontal, melawan...
Artinya Jin berasal dari kanuragan, tenaga dalam, dan sejenisnya, aliran non-muslim (bukan dari wirid bid'ah), atau dari khodam yang didatangkan dengan cara-cara selain tirakat, wirid dan sejenisnya 2.Reaksi keras, tp terlihat tenang..
Artinya Jin berasal dari khodam yang didatangkan dengan gaya Islami seperti wirid dan dzikir... 3.Tidak bereaksi sama sekali atau hampir tidak ada reaksi...
Artinya Gangguan ada di nasab, keluarga atau rumah 4.Menangis. Artinya Ada problem berat yang menyertai gangguan jin 5.Tercekik...
Artinya ada jimat dan pusaka 6.Lemas atau pingsan...
Artinya psikis lemah, pasi…

‪#‎sihir‬ santet Dan sihir pemisah#

Zamzam Nurjaman 20 Mei pukul 20:42 ‪#‎sihir‬ santet Dan sihir pemisah# Bismillah ...
Seorang wanita yang bekerja sebagai abdi negara harus menderita terdzolimi kejahatan sihir ...gejala yang dirasakan ialah badan lemas tak mampu berjalan ..pandangan dibuat kabur...kpala seperti di ikat Dan jantung seperti ditusuk...ditambah kaka nya juga dibuat benci kpd dirinya ...
Uang sdah habis berjuta juta...dokter memvonis nya dengan penyakit autoimmune....
Sabtu kemarin beliau Ana ruqyah...sebelum ruqyah Ana sampaikan dulu tazkiatunnafs...ruqyah mandiri Dan makna hijrah...belum Juga diruqyah pasien sudah reaksi ..
Ana pun mulai meruqyah 30mnit diruqyah reaksi muntah luar biasa ..setelah ruqyah Ana ingatkan untuk ruqyah mandiri Dan jangan lewat dzikir pagi petang (Ana selalu bawa hadiah buku dzikir pagi petang yg ditulis ust yazid hafidzahulloh)
Alhamdulillah bada isya beliau memberi kabar bahwa saudara nya yg membencinya sudah menelpon menanyakan kabar...Dan tubuhnya mulai membaik... Insya Alloh besok…

Rukiyah orang strok

Herman Santoso bersama Habil Alrasyid dan 18 lainnya 19 jam ·  Rukiyah orang strok udah 2th masih lajang usia 25th....sungguh anarkis jin sihir yg dikirim meronta kepanasan....setelah 2jam dibacakan ayat2 rukiyah akhirnya menyerah juga....
Setelah keluar jin sihir yg mengaku dikirim mantan pacarnya ni pemuda bisa jalan dari lumpuhnya...tapi belum bisa bicara....karna selain lumpuh kaki kanan ni anak juga bisu.
InSAALLOH beberapa hari kedepan aan kita ulang lagi....semoga ALLOH ridho sehingga disembuhkan.
Semoga pasca rukiyah ni pemuda semakin istikomah ibadahnya kepada ALLOH.....
Perbaikan tauhid kepada orang yg benar2 siap memang reaksinya dhsyat!!!! Salam tauhid.
By H.herman santoso
Semoga kita selalu dijalan ALLOH.
Hidup mulia mati sahid..amin

ruqyah jin santet

Ma'mur Muzdahir
22 Mei
sore2 duel, ruqyah jin santet, semoga ALLAH Ta'ala memberikan kesembuhan dan kesabaran pada sifulan dan keluarganya. aamiin.

sore ini sepulang kerja setelah istirahat, siang jam 2 an, saya mendatangi pasien yg kk nya minta agar adiknya diruqyah' maka Alhamdulillah ALLAH Ta'ala pertemukan,

hampir saja katanya mau di bawa k alternatif gak jelas, ruqyah dimulai dengan tazkiyah, nasihat tentang tauhid, dan inti ruqyah, Alhamdulillah dimulai dengan ruqyah mandiri, lalu membuat air ruqyah, dan baru di saya mulai membacakan ayat2 ruqyah, biasanyaa ketika dibacakan awalnya jin zolim ini sombong, mengangguk2 dan senyum sombong gayanya gak mempan katanya, terus saja dibacakan ayat ruqyah lama2. ditambah tekan titik di paha, akhirnya Alhamdulillah jinnya menangis minta ampun dan kesakitan, maka saya paksa masuk islam bersyahadat, janji agar tidak masuk lagi dan akhirnya keluar, pasien langsung pingsan.
Alhamdulillah bi'idznillah, namun belum selesai, 
ternyat…

Pengalaman meruqyah di malaysia

Nuruddin Al Indunissy
5 jam · Disunting · 
Suka senyum-senyum sendiri teringat kisah teraphy ruqyah pertama di Tawau, Negeri Sabah - Malaysia beberapa waktu lalu. Saya bacakan al Qur'an dengan khusyuknya hingga menangis, berempathy dan berupaya keras menteraphy mereka dari musibah saka yang membuat mereka terjerembab dalam penyakit-penyakit kronis yang aneh, seluruhnya patuh mengikuti arahan tapi wajah mereka kosong dan tidak ada satupun yang reaksi.
Artinya, al Qur'an ini belum ber-efect kepada jasadnya. Bacaan saya seakan membentuk tembok. Dan saya mulai salah tingkah dan bertanya,.
Semula saya berfikir ada kendala bahasa, namun sebenarnya bahasa negeri sabah tidak jauh beda dengan Indonesia. Bahkan mereka sesekali riuh tertawa mendengarkan selaan candaan saya saat menyampaikan teori "Bagaimana Al Qur'an Menyembuhkan?" dan hampir seluruh materi konsep kesembuhan RHQ dengan system Tazkiyyah, Ruqyah dan Hijrah.
Namun hasilnya, sore menjelang malam itu saya membuka mat…

TEHNIK RUQYAH MP3

TEHNIK RUQYAH MP3

Fungsi: Teraphy Al Qur’an melalui suara/audio digital dari speaker laptop, CD, VCD, DVD, Tape, HP, Ipod, MP3 Player dan lain-lain sebagai media atau pengganti suara peruqyah yang membacakan Al Qur'an.

Tehnis Ruqyah:
- Lakukan Muqodimah Ruqyah.
- Bacakan Ayat Kursi atau “Taawudz” pada alat Audio yang dipakai (HP, MP3 Player dll) agar terlindungi dari gangguan jin karena seringkali mereka mengganggu alat elektronik atau apasaja yang melemahkan mereka.
- Dengarkan dengan khusyuk sampai selesai.
- Jika ada reaksi berupa getaran, panas, menggigil, kedutan hebat maka letakan tangan dan niatkan untuk membakarnya dengan bacaan yang terdengar di telinga. Jika mual, maka muntahkanlah.
- Jika terasa dingin/panas di telapak tangan atau kaki maka artinya jin sudah mau keluar dari tubuh. Lakukan usapan di daerah sakit dan niatkan untuk membuangnya, lakukan dengan baca takbir.
- MP3 RUQYAH BISA DI DOWNLOAD DI https://drive.google.com/file/d/0ByxWLtZd9CRLb2dpN3NhU2kzc0k/edit?usp=sharing

INSTANT HEALING AL FATIHAH

INSTANT HEALING AL FATIHAH

IHP (Instant Healing Power) Alfatihah ini hanyalah nama, agar mudah diingat. Tehnis ini dikhususkan untuk penderita migrain menahun dan sakit kepala berat dan seperti di tusuk-tusuk. Alhamdulillah juga banyak sekali testimonial yang berhasil seketika, bahkan testimoni yang paling dahsyat adalah tumor yang mengecil dari sebesar telor hingga sebesar kelereng setelah teraphy rutin selama 3 bulan.

Teknis Ruqyah:
1. Lakukan Muqodimah Ruqyah.
2. Dekatkan tangan ke bibir, kira kira 5 sentimeter lalu baca Al Fatihah dengan khusyuk. Setelah itu tiupkan ke tangan.
3. Tempelkan tangan di tempat sakit (migrain, tumor, kangker, rematik, sakit rahim, pengapuran, kolesterol, gula, dll) putarkan searah putaran tawaf atau putarkan dengan putaran "unclockwise" atau berlawanan dengan arah putaran jarum jam selama 3 atau 7 kali.
4. Mohon kepada Allah dalam hati kekuatan untuk menarik semua pengaruh sihir itu dengan tangan kita lalu lalu hempaskan ke arah kanan sambil takbir…

Ruqyah Jin kristenisasi

Zamzam Nurjaman
19 jam
Jin kristenisasi
Setelah Ana istirahat sejenak sambil posting (postingan sebelumnya)..Ana lanjutkan meruqyah dengan membaca al maidah ayat 72 Dan 73...terjadi reaksi pada jinya...jin teriak minta tolong pada yesus sambil nyanyi seperti seriosa (suara nya mas bro tinggi bener)
Kemudian jin nya nangis Dan berkata "kenapa tuhan yesus tak menolongku"
Dari celah ini lah mulai saya masuk menasehati menyampaikan apa yang haq...
Bahwa Alloh saja yang patut disembah Dan diminta pertolongan Dan Ana buktikan dengan membaca ayat al Isra 82 seraya memohon pada Alloh agar disembuhkan luka bakar pada tubuh pasien...atas izin Alloh luka nya hilang Dan jin biarawati pun bersyahadat...kemudian jin nya menunjukan bahwa selain al kitab masih Ada buhul lain berupa boneka panda (anak ibu ini jga jd sasaran) akhirnya boneka nyapun kami bakar...kemudian jin biarawati yg mengaku dari vatikan ini bertanya dimana tempat menuntut ilmu tentang Islam lalu saya arahkan ke masjid nabawi At…

ruqyah Najwa Azzakiyah

Najwa Azzakiyah
22 jam
Maaf berbagi pengalaman ya. Kalo gk berkenan silahkan dihapus aja.
Kadang ragu untuk turun tangan menangani peserta yg merintih dan menangis ketika sesi rukyah massal diselenggarakan. Didalam pikiran ku ragu. Apa aku bisa jd perukyah. Sedangkan diriku hanya hafal surat al-ikhlas,al-falaq,an-nas dan ayat kursi. Melihat istrinya ustad syuhada menangani sendiri dgn banyaknya peserta yg banyak reaksi. Akhirnya ku turun tangan untuk membantu. Bener2 niat agar Alloh membantuku dan melindungiku. Aku tangani salah satu peserta akhwat yg menangis ketika dibacaan ayat rukyah oleh ustad. Aku tepuk pundaknya. Alhamdulilah.... si akhwat itu muntah dgn banyaknya. Kaget juga sih. Ko aku bisa ya jd perukyah seperti yg kulihat kalo istri ustad syuhada menangani peserta. Setelah selesai aku tanya ke akhwat tsb. Gimana rasanya dirukyah. Dia jawab alhamdulilah badan terasa mendingan. Sebelum saya dirukyah badan terasa berat sekali. Ini sekarang entengan. Alhamdulilah... itu pengalaman…

Pengalaman meruqyah nuralif

Abu Nuralif
17 jam
Ada cerita yang menarik dari Ruqyah yang ana lakukan, meskipun ruqyahnya masih belajar.. ana ikuti artikel proses baca surat Al Fatihah 7x
Setelah melakukan shalat sunnah dan wirid.. baru ana bacakan surat Al Fatihah 7x, karena da'anya nggk hapal.. jadi apa saja yang ana perintahkan kepada air..
Setelah selesai Ruqyah.. ana pulang.. diperjalanan pulang, kebetulan di atas gunung perjalanannya.. ada semacam serangan yang menyebabkan ana harus masuk jurang.. tapi ana langsung baca Ayat Kursi.. Qaddarullah hilang perasaan mau ke jurang itu..
setelah itu dapat cerita dari pasien.. ketika jam 10 malam di kagetkan dengan suara meledak di atas rumah.. terdengar oleh istrinya.. lalu suaminya meminumkan istrinya dengan air yang telah di ruqyah.. langsung mual dan akhirnya muntah,,, dengan air muntah ada yang berwarna hijau.. entah apa..
Ana Ruqyah baru bisa al fatihah,ayat kursi, ayat ke 3 surat terakhir al baqarah, al kafirun , al ikhlas al falak, an nas..

Ruqyah Rumah Mandiri

Ruqyah Rumah

WAJIB
===========================
Buang atau simpan segala Gambar dan patung yang di pajang,  dan anjing pada rumah anda , karena itu hal yang membuat malaikat tidak masuk ke rumah ( HR bukhari )
==========================

Keterangan: Tutorial ini bisa dilakukan untuk meruqyah tempat, gedung, kantor, tempat usaha dll. Ruqyah ini ditujukan untuk memusnahkan sihir-sihir di rumah. Karakteristik terdapat sihir dirumah adalah rumah terasa panas, sering ribut dan banyak perselisihan.

Tehnik Ruqyah:
- Lakukan Muqodimah Ruqyah
- Ambil satu galon Air (bisa menggunakan galon atau air sebanyak 20liter) lalu bacakan Al Fatihah, 3Qul, Ayat Kursi, Al A’raf 117-122, Yunus 81-82 dan Thaha 69 dan tiupkan sebanyak 11x.
- Minumkan 2 gelas, cipratkan dirumah 2 Gelas (Campur dengan satu ember Air), Mandikan 2 Gelas (Campurkan di bak mandi atau wadah).
- Lakukan selama 11 hari, jika galon habis maka buat lagi dengan komposisi yang sama. Sebaiknya buat satu galon air husus.
- Jangan heran jika tiba-ti…

Terapy mandiri SINERGI HERBAL DAN RUQYAH

Ibnu Sina4 jam yang lalu SINERGI HERBAL DAN RUQYAH

Tehnis gabungan ini adalah untuk meningkatkan daya sembuh semua herbal yang telah diketahui manfaatnya untuk tubuh secara umum. Juga menghancurkan sihir-sihir menahun yang merusak organ tubuh luar maupun dalam.

Teknis Ruqyah:
- Ambil beberapa lembar herbal yang dibutuhkan, cuci bersih dan tiriskan.
- Lakukan muqodimah ruqyah, jika tidak sempat cukup memulai dengan membaca Ta’awudz.
- Ruqyah herbalnya dengan membacakan Al Fatihah + 3Qul dan Ayat Kursi dan meniupkannya pada herbal (baik cair ataupun padat). Jika untuk sihir, maka bacakan ayat tentang sihir; Al A'raaf 117-122, Yunus 81-82, Thaha 69.
Catatan: Jika herbal tersebut sudah dalam bentuk cair, botolan, maka buka tutup botolnya dan tiupkan kepadanya. Jika herbal tersebut dalam bentuk kapsul, maka bacakan pada kapsulnya atau wadahnya. Untuk lebih meyakinkan, bacakan pada cairannya dan tiupkan kepadanya. Jika dalam bentuk padat, maka bacakan kepadanya.

Ruqyah Mandiri Migrain Menahun

Ruqyah Migrain Menahun

Hati hati dengan migrain yang menahun, karena bisa saja hal itu merupakan tanda sihir yang berat. Tutorial berikut adalah untuk sihir yang ringan insya Allah berfungsi instant, jika Allah berkehendak. Jika berlanjut silahkan baca tutorial 40-100.

Tehnik Ruqyah: Lakukan muqodimah ruqyah. Bacakan Al Fatihah di tangan 3 kali, tiupkan, usapkan ke kepala dan putar-putarkan, dan tarik atau hempaskan sambil takbir. Ulangi 3 kali atau terus lakukan sampai hilang.

MEMUTUS BUHUL DALAM TUBUH

MEMUTUS BUHUL DALAM TUBUH

Fungsi: Memutuskan buhul (ikatan) jin dalam bagian tubuh tertentu dimana ia terikat, atau bagian tubuh yang terasa sakit atau pegal menahun.

Tehnis Ruqyah 1:
- Lakukan Muqodimah Ruqyah.
- Bacakan Al Fatihah, 3Qul dan Ayat Kursi dan tiupkan – setiap kali selesai membacanya – ketelapak tangan masing-masing 3 hingga 7 kali.
- Ulang surah Al Falaq sebanyak 3 atau 7 kali dan tiupkan ketelapak tangan setiap selesai membacanya.
- Usapkan ke tempat sakit dengan niat memutuskan ikatan-ikatannya.

Tehnis Ruqyah 2:
Jika persembunyian atau letak jin diketahui ( identifikasi dimana letak sakit pada diri sendiri atau pasien) maka, lakukan hal berikut:
- Lakukan muqodimah Ruqyah
- Ambil minyak Habbatussauda, dan bacakan Al Fatihah + 3 Qul, Ayat Kursi dan tiupkan.
- Usapkan ke tempat sakit atau letak buhul dan niatkan untuk memutuskan atau menghancurkannya.

Ruqyah Mandiri Teraphy Hypertensi

Ibnu Sina
Teraphy Hypertensi Menurunkan kadar tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh sihir atau jelas terdapat sihir dalam tubuhnya.

Tehnik Ruqyah:
- Lakukan muqodimah ruqyah
- Buat satu gelas Juice buah Belimbing
- Jika tidak ada, ambil segelas air putih, sebaiknya air zamzam
- Bacakan Al Fatihah 7 kali, do’akan agar menurunkan tensi darah dan minumkan. Lebih baik di lakukan tiap selesai sholat atau tiap kali hendak minum.

Suara Iringan Jenazah Meresahkan Seluruh Keluarga

Aku lahir di Jawa Timur tepatnya di kota Jombang 30 tahun yang lalu. Kota yang lebih dikenal dengan banyak kyai dan para santrinya. Meski dibesarkan di sana bukan berarti aku juga memiliki pemahaman Islam yang memadai.

  Boleh dikata, aku nyaris tidak mengenal syariat Islam dengan baik. Aku hanya mengetahui orang Islam itu yang penting shalat, puasa, dan mengaji. Aku dibesarkan di lingkungan keluarga yang berkecukupan secara ekonomi.

   Kehidupan masa kanak-kanak dan remaja kulalui dengan mulus tanpa banyak kendala yang berarti. Papaku memiliki usaha yang terbilang sukses sehingga aku bisa melanjutkan kuliah di sebuah kampus terkenal di kota Semarang.

  Aku menyelesaikan kuliah pada tahun 1999. Semasa kuliah tingkat akhir aku bekerja di kantor papa sebagai bekal pengalaman kelak. Kenyataannya, pengalaman kerja yang kumiliki memang cukup membantu. Akan tetapi roda kehidupan tidak selamanya berjalan mulus.

   Anak buah papa, sebut saja namanya Nina, menghilangkan aset perusahaan yang nil…