Konsultasi Gratis


INGIN DI RUQYAH ATAU PELATIHAN RUQYAH SILAHKAN HUBUNGI
Muhammad Hafidz
No Telp 08984754048 / 085717292643 ( WA )

Ain di seluruh dunia

Ain di seluruh dunia

Oleh Muhammad hafidz

bagian 1
keyakinan tentang ain ini sebenarnya sudah banyak di seluruh peradaban di seluruh dunia, hanya saja penyebutannya yang berbeda-beda, insyaa Allah kami akan memberikan sedikit informasi mengenai hal ini sehingga teman2 dapat memahami bahwasannya ain ini bukan hal baru , tetapi kita nya saja yang baru belajar sehingga serasa baru mendengar atau mengetahui hal ini

Mata jahat adalah kutukan atau legenda yang diyakini dilemparkan oleh tatapan jahat, biasanya diberikan kepada seseorang ketika mereka tidak sadar. Banyak budaya percaya bahwa menerima mata jahat akan menyebabkan kemalangan atau cedera. Jimat yang diciptakan untuk melindungi mata jahat juga sering disebut "mata jahat".
Gagasan yang diungkapkan oleh istilah tersebut menyebabkan banyak budaya berbeda melakukan tindakan perlindungan terhadapnya. Konsep dan signifikansinya sangat bervariasi di antara berbagai budaya , terutama di Asia Barat . Idenya muncul beberapa kali dalam literatur rabi Yahudi . Itu adalah kepercayaan luas di antara banyak suku dan budaya Mediterania dan Asia. Pesona dan dekorasi dengan simbol mirip mata yang dikenal sebagai nazar , yang digunakan untuk mengusir mata jahat, adalah pemandangan umum di Portugal , Brasil , Armenia , Azerbaijan , Aljazair , Tunisia , Libanon , Turki , Yunani , Israel , Mesir , Arab Saudi , Yordania , Bangladesh , Iran , Irak , Nepal , Pakistan , sebagian dari India Utara , Palestina , Maroko , Spanyol selatan, Italia , Malta , Rumania , Balkan , Levant , Afghanistan , Suriah , dan Meksiko , Bahrain , dan daerah lainnya
Keyakinan pada mata jahat berasal dari zaman kuno Klasik . Ini dirujuk oleh Hesiod , Callimachus , Plato , Diodorus Siculus , Theocritus , Plutarch , Heliodorus , Pliny the Elder , dan Aulus Gellius . Envy and the Greeks karya Peter Walcot (1978) mendaftar lebih dari seratus karya oleh ini dan penulis lain yang menyebutkan mata jahat.
Para penulis klasik berusaha menggambarkan dan menjelaskan fungsi mata iblis. Penjelasan ilmiah Plutarch menyatakan bahwa mata adalah kepala, jika bukan satu-satunya, sumber sinar mematikan yang seharusnya muncul seperti anak panah beracun dari ceruk dalam seseorang yang memiliki mata jahat. Plutarch memperlakukan fenomena mata iblis sebagai sesuatu yang tampaknya tidak dapat dijelaskan yang merupakan sumber keajaiban dan penyebab keraguan. Pliny the Elder menggambarkan kemampuan enchanter Afrika tertentu untuk memiliki "kekuatan daya tarik dengan mata dan bahkan dapat membunuh orang-orang yang mereka tatap dengan tatapan mereka".
Gagasan tentang mata jahat muncul dalam puisi Virgil dalam percakapan antara para gembala Menalcas dan Damoetas. Dalam bacaan ini, Menalcas menyesali kesehatan buruk ternaknya: "Mata apa yang membuat domba-domba saya yang lembut terpesona? ( maksudnya pengaruh mata/ain membuat kulit dombanya menjadi buruk)".

silahkan di share , dan ikuti terus pembahasan selanjutnya besok

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELEMAHAN TUKANG SIHIR

meruqyah syaraf kejepit