Konsultasi Gratis


INGIN DI RUQYAH ATAU PELATIHAN RUQYAH SILAHKAN HUBUNGI
Muhammad Hafidz
No Telp 08984754048 / 085717292643 ( WA )

Ain di seluruh dunia ( penyebutan ain dan cara menganalisa ain di beberapa negara )

Ain di seluruh dunia ( penyebutan ain dan cara menganalisa ain di beberapa negara )

oleh muhammad hafidz

bagian 3

Ethiopia
Artikel utama: Buda (agama rakyat)
Kepercayaan pada mata jahat atau buda (var. Bouda ), tersebar luas di Ethiopia. Buda umumnya diyakini sebagai kekuatan yang dipegang dan dimiliki oleh orang-orang dalam kelompok sosial yang berbeda, misalnya di antara para pekerja logam. Beberapa orang Kristen Ethiopia membawa jimat yang dikenal sebagai kitab , atau akan memanggil nama Tuhan, untuk menangkal efek buruk buda.  Seorang debtera , yang merupakan pendeta yang tidak ditahbiskan atau orang awam yang berpendidikan, akan menciptakan jimat atau jimat pelindung ini.

Pakistan
Di Pakistan , mata jahat disebut Nazar (نظر). Orang-orang biasanya dapat membaca tiga bab terakhir dari Quran, yaitu Sura Ikhlas , Sura Al-Falaq dan Sura Al-Nas . " Masha'Allah " ( ما شاء الله ) ("Tuhan menghendaki itu") umumnya dikatakan untuk mengusir mata jahat. Pemahaman tentang mata jahat bervariasi menurut tingkat pendidikan. Beberapa menganggap penggunaan warna hitam berguna dalam melindungi dari mata jahat. Yang lain menggunakan " taawiz (jimat )" untuk menangkal mata jahat. Pemilik truk dan kendaraan angkutan umum lainnya biasanya terlihat menggunakan kain hitam kecil pada bumper untuk mencegah mata jahat.

Yunani
Mata jahat, yang dikenal sebagai μάτι ( mati ), "mata", sebagai perangkat visual apotropaic , diketahui telah menjadi perlengkapan di Yunani yang berasal dari setidaknya abad ke-6 SM, ketika umumnya muncul di kapal minum.  Di Yunani , mata jahat dibuang melalui proses xematiasma ( ξεμάτιασμα ), di mana "tabib" secara diam-diam melantunkan doa rahasia yang dilewatkan dari kerabat yang lebih tua dari lawan jenis, biasanya seorang kakek nenek . Doa-doa semacam itu terungkap hanya dalam keadaan tertentu, karena menurut kebiasaan mereka, mereka yang mengungkapkannya tanpa pandang bulu kehilangan kemampuan mereka untuk mengusir mata jahat. Ada beberapa versi regional dari doa yang dipertanyakan, yang umum adalah: " Perawan Suci , Bunda Maria, jika [masukkan nama korban] menderita mata jahat, lepaskan dia dari itu." Kejahatan diulang tiga kali. Menurut kebiasaan , jika seseorang memang menderita mata jahat, korban dan "tabib" kemudian mulai menguap dengan deras. "Tabib" kemudian melakukan tanda salib tiga kali, dan memancarkan suara seperti meludah di udara tiga kali. Ritual yang sangat mirip dapat ditemukan di negara tetangga Makedonia dan Bulgaria , serta di Korsika .

"Tes" lain yang digunakan untuk memeriksa apakah mata jahat dilemparkan adalah minyak : dalam kondisi normal, minyak zaitun mengapung di air, karena kurang padat daripada air. Pengujian minyak dilakukan dengan menempatkan satu tetes minyak zaitun ke dalam segelas air, biasanya air suci.  Jika drop mengapung, tes menyimpulkan tidak ada mata jahat yang terlibat. Jika drop itu tenggelam, maka dinyatakan bahwa mata jahat memang dilemparkan. Bentuk lain dari tes ini adalah menempatkan dua tetes minyak zaitun ke dalam segelas air. Jika tetesan tetap terpisah, tes menyimpulkan tidak ada mata jahat, tetapi jika mereka bergabung, ada. Ada juga bentuk ketiga di mana dalam sepiring penuh air "penyembuh" menempatkan tiga atau sembilan tetes minyak. Jika tetesan minyak menjadi lebih besar dan akhirnya larut dalam air maka hal ini mengindikasikan ada mata jahat. Jika tetesan tetap terpisah dari air dalam bentuk lingkaran kecil, tidak ada. Tetes pertama adalah yang paling penting dan jumlah tetesan yang larut dalam air menunjukkan kekuatan mata jahat.

Ada bentuk lain dari "tes" di mana "tabib" menyiapkan beberapa cengkeh dengan menusuk masing-masing dengan pin. Lalu dia menyalakan lilin dan mengambil cengkeh yang disematkan dengan gunting. Dia kemudian menggunakannya untuk melakukan tanda salib atas yang menderita sementara yang menderita diminta untuk memikirkan seseorang yang mungkin telah memberinya mata jahat. Kemudian tabib memegang cengkeh di atas nyala api. Jika cengkeh terbakar diam-diam, tidak ada mata jahat yang hadir; namun, jika cengkeh meledak atau terbakar dengan berisik, itu berarti orang yang berpikiran menderita adalah orang yang telah mengusir setan. [ rujukan? ] Saat cengkeh meledak, mata jahat dilepaskan dari orang yang menderita. Cengkeh yang terbakar dengan suara berisik dianggap sebagai λόγια - kata - seseorang yang mengatakan kepada Anda bahwa Anda harus berhati-hati. Cengkeh terbakar dipadamkan ke dalam segelas air dan kemudian dikubur di taman bersama dengan pin karena dianggap terkontaminasi. Orang-orang Yunani juga akan menangkal mata jahat dengan mengatakan οτου να μη σε ματιάξω! yang diterjemahkan menjadi "Aku meludah sehingga aku tidak akan memberimu mata jahat." Berlawanan dengan kepercayaan umum, mata jahat tidak selalu diberikan oleh seseorang yang ingin Anda sakit, tetapi itu berasal dari kekaguman. Karena secara teknis dimungkinkan untuk memberikan diri Anda mata jahat, disarankan untuk menjadi rendah hati.

Para Bapa Yunani menerima kepercayaan tradisional tentang mata jahat, tetapi menghubungkannya dengan hasad dan iri hati . Dalam teologi Yunani, mata jahat atau vaskania ( βασκανία ) dianggap berbahaya bagi orang yang kecemburuannya menimpakannya pada orang lain maupun bagi penderitanya. Gereja Yunani memiliki doa kuno melawan vaskania dari buku doa Megan Hieron Synekdemon ( Μέγαν Ιερόν Συνέκδημον ). [ rujukan? ]

Italia

Berbagai jimat mata jahat dari Italia seperti cornicello , cimaruta , dan lunula (1895).
Cornicello , "tanduk kecil", juga disebut cornetto ("tanduk kecil", cornetti jamak), adalah jimat berbentuk tanduk panjang yang dipilin dengan lembut. Cornicelli biasanya diukir dari karang merah atau terbuat dari emas atau perak. Jenis tanduk yang akan mereka salin bukanlah tanduk domba yang meringkuk atau tanduk kambing, melainkan seperti tanduk yang dipilin dari eland Afrika atau cabai.

Satu gagasan bahwa saran kasar yang dibuat oleh simbol - simbol seksual mengalihkan perhatian penyihir dari upaya mental yang diperlukan untuk berhasil melimpahkan kutukan. Yang lain adalah karena efek mata adalah mengeringkan cairan, pengeringan lingga (yang mengakibatkan impotensi pria) akan dicegah dengan mencari perlindungan pada alat kelamin wanita yang lembab. Di antara orang-orang Romawi kuno dan keturunan budaya mereka di negara-negara Mediterania, mereka yang tidak dibentengi dengan pesona phallic harus menggunakan gerakan seksual untuk menghindari mata. Gerakan tersebut termasuk menggaruk testis seseorang (untuk pria), serta gerakan mano cornuta dan tanda ara ; kepalan dengan ibu jari ditekan di antara telunjuk dan jari tengah, mewakili lingga di dalam vagina. Selain jimat falus, patung - patung tangan dalam gerakan ini, atau ditutupi dengan simbol magis, dibawa oleh orang-orang Romawi sebagai jimat. Di Amerika Latin , ukiran tinju dengan ibu jari yang ditekan antara jari telunjuk dan tengah terus dilakukan sebagai jimat keberuntungan.


Dua handsigns ( tanda gambar dan tanda bertanduk ) digunakan di Italia untuk melawan mata jahat (1914).
Pengguna mata jahat, jettatore , digambarkan memiliki penampilan wajah yang mencolok, alis melengkung tinggi dengan tatapan tajam yang melompat dari mata hitamnya. Dia sering memiliki reputasi untuk keterlibatan klandestin dengan kekuatan gelap dan menjadi objek gosip tentang berurusan dengan sihir dan praktik terlarang lainnya. Pria-pria sukses yang memiliki daya tarik pribadi yang luar biasa cepat terkenal sebagai jettatori. Paus Pius IX sangat ditakuti karena mata jahatnya, dan seluruh siklus cerita tentang bencana yang terjadi setelahnya muncul di Roma selama dekade terakhir abad ke-19. Tokoh publik dari setiap tipe, dari penyair hingga gangster, memiliki kemampuan khusus yang dikaitkan dengan kekuatan mata mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELEMAHAN TUKANG SIHIR

meruqyah syaraf kejepit